Semangat Makan…

Menyimpan Sayur Dan Daun Untuk Masakan, Tips dan trik kali ini dikhususkan buat emak-emak yang biasanya cuman bisa didapur di hari  libur. Pasar jauh, penjual sayur keliling gak ada, mau naik motor malah membahayakan pengemudi lain karena sein kiri belok kanan. Mau minta tolong asisten rumah tangga, belum ada dana untuk membayarnya.

Menyimpan Daun Untuk Masakan




Penyimpanan daun kecil-kecil gak kalah penting lho bun, karena daun-daunan seperti daun salam, sereh, daun jeruk dan kemangi akan cepat layu dan kering meskipun disimpan dalam chiller, begitupun cinta jika didiamkan juga akan layu. Agar tetap segar lebih lama , buntik bisa memakai cara vacum manual. Cara ini saya jamin bisa menjaga kesegaran daun-daun yang bunda simpan, termasuk daun cinta yang sudah layu. Petik dulu daun dari tangkainya jika ingin di cuci terlebih dahulu, dan pastikan sudah kering sebelum bunda menyimpannya.

Jika sudah pasti kering masukan daun kedalam plastik zipper, setelah tertata rapi masukkan sedotan di ujung bagian plastik. Keluarkan isi udara dalam kantong plastik dengan cara menekan lembut dengan sepenuh cinta agar tidak ditinggalkan, dengan telapak tangan. Kemudian rapatkan plastik zipper hingga hanya tersisa dibagian sedotan, agar tidak ada cinta lagi yang tersisa untuk orang lain. Sedot udara yang tersisa dalam plastik lalu tutup rapat zipper dengan hati-hati agar udara tak masuk kembali. Saat membutuhkan ambil secukupnya lalu vacum kembali.

Untuk memvacum lebih bersih bisa dengan cara plastic zipper yang sudah di isi dan di tutup hingga tersisa di tempat sedotannya saja, lalu di rendam dalam baskom berisi air. Rendam bagian bawah sedangkan bagian atas tetap dipegang, cara ini akan membuat tekanan air mendorong udara keluar tanpa perlu disedot, lalu tarik sedotan serta tutup rapat plastik dan keluarkan dari baskom.

Salam Kuliner

Menyimpan Daun Untuk Masakan

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *